3EA18
kelompok 4
Agung Hary p 10212354
Aldi Halim 14212717
Dewi Cristi 11212948
Faisal Chanif Aziz 12212675
Suntoro Aji 17212198
Muhammad Ansori 14212739
Reza Andhika 16212186
Sejarah
@america
Atamerica atau juga
lazim ditulis @america adalah pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di
lantai 3 #325 Mal Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada
Desember 2010 oleh sekjen kedutaan besar Amerika Serikat. Pusat kebudayaan ini
adalah yang pertama kali di dunia yang dibangun dengan teknologi canggih.
Pengunjung bisa mengakses informasi melalui layar sentuh berukuran lebar,
penggunaan ipad dan jaringan wifi secara cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan
layar presentasi, layar live tweeting, dan mesin Google Earth ukuran raksasa
yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi
bumi, antariksa, hingga kedalaman laut.
Tujuan
@america
Tujuan didirikannya
@america adalah mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan
budaya, debat, kompetisi, dan pameran. Salahsatu kegiatan yang dilaksanakan
ketika saya berkunjung adalah pertunjukkan film. Selain itu, terdapat juga
sejarah Negara Amerika Serikat dan perkembangan teknologinya yang dijelaskan
melalui layar flash di tembok photobooth. Walaupun merupakan pusat kebudayaan
dari negara lain dan merupakan bagian dari program Kedutaan Besar Amerika
Serikat, @america memberi kesempatan berbagai komunitas dan pembicara dari
Indonesia untuk ikut tampil setiap harinya. Selain juga tentunya pertunjukan
dan pembicara dari tokoh dan komunitas di Amerika Serikat, @america juga
memberi informasi mengenai kehidupan para muslim di Amerika Serikat yang hidup
dalam damai dan kerukunan, selain juga berbagai tokoh yang mewarnai perjalanan
sejarah Amerika Serikat.
Peranan @america bagi masyarakat
@america
mempunyai peranan yang cukup membantu bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar
di Indonesia. Bagi kalangan masyarakat umum, @america berguna untuk sarana
wisata pendidikan keluarga. Hal itu dapat diaplikasikan dalam bentuk
pengenalan teknologi bagi anak-anak, selain itu dapat juga sebagai sarana
untuk menambah wawasan dalam bidang lainnya. Sedangkan pernanan bagi kalangan
pelajar adalah sebagai ajang untuk mencari hiburan dan menambah pengetahuan.
Mencari hiburan karena di @america selain memberi informasi mengenai Amerika
Serikat, @america juga member hiburan seperti pertunjukkan film, musik dan
juga pertunjukkan lainnya yang menghibur. Kemudian @america juga mengadakan
diskusi, debat, kompetisi dan lainnya yang berguna bagi peningkatan
kecerdasan bagi kalangan pelajar. Hal tersebut dapat terwujud karena @america
juga menerima kunjungan dari berbagai sekolah, madrasah, dan institusi
pendidikan lainnya.
Komunikasi Pemasaran yang diterapkan
oleh @america
@america merupakan suatu organisasi non kormersil yang
dimana artinya @america bukan bertujuan untuk mencari keuntungan atau laba
di Indonesia. Menurut kelompok kami komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @america
yaitu
· Public relation, @america berusaha untuk menjalin komunikasi dan hubungan
antara @america dan masyarakat di Indonesia secara langsung.
· Direct
Marketing, komunikasi pemasaran @america itu berusaha berkomunikasi secara
langsung dengan masyarakat atau pengunjung
· Positioning, tindakan yg dilakukan
@america untuk merancang situasi tempat yg memperlihatkan kecanggihan
teknologinya agar dapat tercipta kesan yang akan diingatan pengunjungnya.
Strategi
Pemasaran yang harus diterapkan Gunadarma
Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas
swasta yang sudah diperhitungkan kualitas lulusannya oleh semua perusahaan. Dan
juga terdapat jurusan-jurusan terbaik seperti dibidang ekonomi dan dibidang
teknologinya. Komunikasi
pemasaran yang saat ini telah di terapkan di Gunadarma menurut kami sudah cukup
baik.
Tetapi Universitas Gunadarma seharusnya lebih meningkatkan kualitas komunikasi
pemasarannya seperti
· Kegiatan
promosi diperbanyak atau ditambah melalui media elektronik/cetak,
media social, dan event-event kebeberapa sekolah atau event masuk perguruan
tinggi. Kemudian penyebaran brosur, pamflet, spanduk di seluruh wilayah yang
masuk segmentasi UG tersebut harus di gencar.
· Membuat ide kreatif dan inofatif untuk
menarik minat calon mahasiswa baru agar punya niat masuk ke UG. UG punya test
jalur mandiri dan jalur beasiswa.
· Kemudian
serta pelayanan dan kecanggihan teknologi yang ada harus lebih baik.
Sehingga akan lebih
banyak lagi masyarakat yang berminat untuk kuliah di Universitas Gunadarma
Foto kunjungan kami kesana
Foto kunjungan kami kesana
Tidak ada komentar:
Posting Komentar